Senin, 27 Mei 2013

PONTIAC Support Choc - Chronograph -SOLD-











Pontiac Support Choc Chronograph produksi sekitar tahun 50-an , Casing Gold Plaque 10 mikron. Dengan dial warna Krem yang mulai oksidasi karena usia. Lapisan Gold pada beberapa tempat sudah menipis ( terutama di bagian Crownnya-lihat gambar ) serta scracth akibat pemakaian normal. Tapi jam yang menggunakan mesin Landeron cal 148 ini, berjalan amat akurat untuk ukuran jam Putar Tua. Jarum Detik terpisah  di posisi angka 9. Chronograph dioprasikan dengan menekan tombol atas, Menekan sekali lagi untuk menghentikannya serta  menekan tombol bawah untuk meresetnya. Semua Reset Default, normal tepat kembali keangka Nol.

Ukuran Jam 34-mm tanpa hitung Crown serta sekitar 40-mm Lug to Lug , menggunakan Strap Kulit ukuran 18 dengan buckles dari merk Umum.  Masih dalam kondisi baik .


 " Zeventig meter viel ik diep, mijn hart stond stil, maar mijn Pontiac liep …" (." Saya Jatuh Tujuh Puluh Meter , Jantung saya sempat terhenti, tapi Pontiac Saya tetap berdetak " )  Salah satu Advertensi Pontiac yang mensponsori Pembalap Belanda Wim Van Est yang terjatuh pada Tournamen Tour de Fance di tahun 1951.

Source : http://www.sometimeago.com/the-smaller-watch-brands-pontiac/

Pontiac sebenarnya Minor Brand yang hingga kini masih simpang siur data-data Sejarahnya . Yang Pasti menurut  "Sometimesago Classic & Collectable Wathes", kwalitas Jam ini cukup bagus, mungkin karena itu pula Jam-Jam Pontiac disukai Penyuka Jam Tangan Antik.

Di Indonesia Pontiac juga pernah Populer, AURI pernah menggunakannya sebagai Jam tangan Standard mereka, sebuah  Pontiac  Triple date yang kini banyak di koleksi Penggemar Jam Tangan Tua.


-SOLD-